Jumat, 28 Januari 2011

Menahan Amarah

"Dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain, dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan." 
(Q.S. Ali Imran:134)

Tuh kan sob..
Gimanapun juga keadaannya kita harus tetap menahan amarah dan memaafkan kesalahan orang lain yang udah berbuat salah ama kita.
Toh,gak ada manusia yang sempurna kan?
Semua orang tu pasti pernah melakukan suatu kesalahan dong
Setiap manusia pasti punya kekurangan 
Lagian,mereka yang pernah melakukan uatu kesalahan pada kita pasti juga pernah berbuat baik ama kita kan
Masa yang buruknya aja sih yang diingat sementara masih banyak kebaikn yang dilakukan seseorang
gak ada alasan lagi dong buat gak maafin seseorang yang sudah berbuat salah?

Siapakah orang yang semua perilakunya menyenangkan?
Cukuplah seseorang disebut besar bila memiliki beberapa kekurangan

Jika kamu mengecam temanmu dalam segala sesuatu, maka kamu tidak akan menemukan orang yang kamu tidak mengecamnya

Jika kamu tidak meminum brulang kali pada debu halus, maka kamu akan kehausan
Manakah manusia yang bersih tempat minumnya?

Manusia dibagi menjadi tiga tingkatan dalam menghadapi keburukkan orang lain :
Pertama, orang yang menahan marah atas perlakuan buruk orang lain. Yaitu bila seseorng dapat menahan amarahnya dengan tidak meluapkan dendam dirinya dan tidak pula menyebutkan harga diri orang lain
Kedua, orang yang sanggup menghadapi orang lain yang berlaku buruk dengan pemaafan
Ketiga, orang yang melakukan kebaikan kepada orang lain yang berlaku buruk kepadanya

Nasehat Untuk Kawan

Siapakah yang tidak mempunyai keburukkn sama sekali
Dan siapakah yang hanya memiliki kebaikan saja?

Engkau menghendaki seseorang tanpa aib sama sekali
Tidaklah kayu gaharu menebarkan harum melainkan dengan asap

Kamu tidak akan mendapati teman yang tanpa kesalahan
Adakah orang yang berih dari kesalahan?

Add caption
Siapakah yang baik semua perbuatannya?
Cukuplah seseorang dinilai agung bila terbilang kesalahannya

Liputilah aku dengan nasehatmu dalam kesendirian
Dan jauhkanlah kepadaku nasehat dalam keramaian
Sungguh nasehat di depan orang adalah suatu bentuk pencelaan yang aku tidak suka mendengarnya
Bila engkau menyalahiku dan melanggar perintahku janganlah kamu gelisah jika tidak mendapati ketaatan

 
blog template by suckmylolly.com